Cara Flashing Nokia C2-03

Posted on
Nokia Model:
C2-03
Type:
RM-702
Code:

059D3W9
Cara Flash hampir sama dengan Cara Flashing Nokia Asha 200 yang pernah saya Posting sebelumnya, apa saja yang perlu dipersiapkan?
1.       PC/Laptop                : Saya sarankan menggunakan Win7, jika belum punya coba saja ke Warnet.
2.       Infinity Best              : Download dan Install aplikasi Infinity Best.
3.       Firmware Nokia       : Download di www.mrcrab.net masukan kode Nokia kalian yang ingin di Flashing ditempat yang disediakan, lihat kode dibelakang Handphone dibalik Batrai. Cukup Download 3 File saja, yaitu..
A.      .mcusw
B.      .ppm_x
C.      .image_x_059D3W9

Sampai disini jika ada yang kurang dipahami silakan berkomentar!

CARA FLASHING

1.       Buka Infinity Best yang telah kalian Download dan Install tadi dengan cara buka Drive (C:) -> InfinityBox -> BEST -> Infinity Best ->  lihat gambar.
2.       Diwah ini adalah tampilan Infinity Best, tinggal kalian masukan 3 File yang telah kalian Download tadi dikolom yang tersedia. Lihat gambar dan lakukan seperti yang terlihat.
3.       Sambungkan Handphone ke PC/Laptop dengan Kabel Data yang masih berfungsi dengan baik.
4.       Klik Flash yang saya beri warna Hijau lihat gambar diatas dan perhatikan Kotak Log yang saya garisi berwarna biru disebelah kiri akan ada perintah seperti gambar dibawah ini. Maka lakukan dengan cara menekan beberapa kali tombol Power pada Nokianya, jika tidak ada perubahan maka cabut Batrainya dan pasang lagi.


5.       Flashing akan berjalan jika kalian benar-benar mengikuti Tutorial ini dari awal, lihat gambar dibawah adalah gambar saat Flashing berkerja.

6.     Tunggu hingga selesai dan perhatikan tampilan Nokia akan Test Mode, dan lihat Kotak Log jika terdapat tulisan seperti gambar dibawah maka segera cabut Nokia dari PC/Laptop dan cabut juga Batrainya kemudian pasang lagi dan hidupkan Nokia kalian dengan cara menekan Tombol Powernya. Selamat Nokia kesayangan kalian kini Normal kembali.
Cara diatas ampuh untuk memperbaiki Nokia yang :

A.      Nokia sering mati dengan sendirinya
B.      Nokia yang terkunci
C.      Nokia yang hanya menampilkan layar putih tanpa nada pembuka
D.      Tidak dapat Install aplikasi yang membutuhkan pembaruan perangkat lunak
E.       Dll.

Cara ini telah telah saya coba dan berhasil, selamat mencoa dan jangan malu untuk bertanya jika ada yang kalian kurang pahami. Terimakasih telah membaca artikel ini, salam BOI

2 thoughts on “Cara Flashing Nokia C2-03

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *