Perhatikan Saat Ingin Memperbaiki LCD/Touchscreen Advan S5J

Posted on
Advan S5J memiliki LCD dan Touchscreen yang Fullset, jadi jika ada salah satunya yang rusak maka kita harus mengganti keduanya. Contoh misalkan kita memiliki Advan S5J yang rusak Touchcreennya saja maka kita juga harus mengganti LCDnya, karna LCD dan Touchsreen Smartphone ini menjadi satu, berbeda dengan Android lainnya sebelum Advan S5J.

Kebanyakan orang akan mengganti dengan yang terpisah jika sudah mengalami kerusakan seperti yang saya jelaskan di atas, karna untuk yang terpisah harganya lebih murah dibanding yang Fullset selain itu juga lebih mudah jika suatu hari nanti terjadi kerusakan lagi, kita bisa menggantinya satu persatu.
Jadi jika kalian ingin mengganti salah satunya coba dicek terlebih dahulu apakah Advan S5J kalian memakai yang Fullset atau memakai yang terpisah, jangan sampai kita tertipu dengan orang asing. Tapi jika kalian membeli baru Advan S5J sudah dipastikan itu Fullset, tapi jika kalian membeli Advan S5J bekas, sebaiknya cek sebelum kita tertipu dengan lintah sipit.
Waktu itu ada teman saya yang bercerita tentang S5J nya yang rusak Touchscreenya kemudian dia meminta saya untuk memperbaikinya, tidak lama setelah itu saya pulang untuk memperbaikinya. Keesokan harinya saya bilang ke temen saya untuk membeli Touchscreennya saja karna S5Jnya memakai yang terpisah, kemudian dia bilang kalo itu sebelumnya pernah diganti dengan yang Fullset seharga 400rb, jadi dia pikir harus diganti juga LCDnya. Kemudian saya yakinkan teman saya lagi bahwa yang sebelumnya pernah diganti bukan diganti dengan yang Fullset, dan saya nyatakan bahwa teman saya telah tertipu.
Saya bawa S5J milik teman saya ke Counter Hp, kemudian saya meminta Counter untuk mengganti Touchsreennya saja tapi dia bilang bahwa S5J milik temen saya Fullset dan harus mengganti keduanya, saya pura-pura bodoh saat itu lalu beranjak dari Counter itu dan mencari Counter lain untuk membeli Touchscreennya saja, setelah dapat saya pasang dan S5J kembali normal.

Ada baiknya jika kita tetap berhati-hati dalam hal apapun, agar tidak ada penyesalan, kekecewaan, dan yang bersifat merugikan diri sendiri.

Terimakasih telah membaca artikel ini, salam BOI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *