Solusi Laptop “Avaible, is not charging” 60%

Posted on
Cukup banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi Laptop yang tidak bisa di Charge, baru saja saya mendapatkan solisi terbaik dari sumber-sumber yang ada pada Search Engine dengan kata kunci sedemikian rupa.
1.       Dengan cara melepas batrai, Uninstall driver Microsoft ACPI-Compliant Control Method Baterry dan meng-Installnya kembali seperti yang kalian temukan di sumber yang kalian yakini memberikan solusinya. Saya sendiri telah mencoba cara yang kalian coba namun hasil tetap saja tidak ada perubahan.
2.       Saya kembali mencari cara lain agar bisa mendapatkan solusinya yaitu dengan cara mengembalikan setelan system ke semula dengan cara klik Star dan cari aplikasi System Restore kemudian pilih Undo System Restore dan klik Next. Namun cara ini hanya sementara, Laptop kembali Avaible, is not chargingdi 60% saja.
3.       Saya kembali mencari cara hingga saya temukan solusinya, saya mencoba pada Laptop dengan merk Lenovo G405 yang belum lama saya Install Ulang dengan Os Windows7. Lalu bagaimana caranya, mari kita simak!

Cara ini saya lakukan pada Laptop yang terinstall aplikasi Energy Managernya, saya buka aplikasinya dan saya rubah pengaturannya dengan cara pilih Balance Mode pilih Menu Options pilih tab Setting dan Non-aktifkan Coservation Mode. Yeah.. Laptop kembali normal dan Charging sempurna hingga 100%.


Terimakasih telah membaca artikel ini, salam BOI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *