Cara Flashing Asus Zenfone C Z007 Dengan Cara Sederhana

Posted on

Apa itu Android Bootlop? Android Bootlop adalah Android yang hanya menampilkan Logo saat Startup atau lebih jelasnya ialah Android yang ketika dihidupkan hanya akan menampilkan Logo awal saja. Hal ini bias saja terjadi akibat virus yang tertanam pada System Android yang menyebabkan Program menjadi tidak bekerja semestinya.

Baiklah simak cara berikut ini tentang Cara Flashing Asus Zenfone C (Z007) yang Bootlop.
Apa saja yang kita butuhkan untuk proses Flashing Asus Zenfone C (Z007), ada 3 file yang harus kita miliki dari mana kita bias mendapatkannya? Mudah sekali tentunya. Okey sebelumnya saya ingin bercerita pada kalian tentang pengalaman saya Flashing Asus Zenfone C (Z007) yang sempat tidak terbaca oleh Laptop, berulang kali saya cabut dan colok USB namun tetap tidak ada respon. Pada akhirnya saya menemukan sousinya, yaitu Conector pada Smartphone saya ternyata agak longgar dan butuh sedikit saya tekan kebawah ujung USBnya barulah Laptop dapat membaca Driver Asus Zenfone C milik saya.

Tidak hanya disitu saya dihadapi kesulitan untuk Flashing Asus Zenfone C (Z007), masalah awal terselesaikan datang lagi masalah yang membuat saya harus berfikir keras. Masalah kedua ialah Flashing tidak berjalan dan terdapat tulisan Unzip bla..bla..blaa dengan lingkaran yang berwarna merah pada aplikasi Asus Flash Tool. Saya terus mencoba dan mengulang Flashing, namun tetap saja hasil tidak memuaskan. Kemudian saya coba untuk mendownload Firmware Asus Zenfone C dari sumber yang berbeda dan berbeda juga size MBnya. Kemudian saya mulai lagi Flashing Asus Zenfone C dengan Firmware dari sumber yang berbeda itu, akhirnya Flashing berjalan sempurna dan Asus Zenfone milik saya kembali Normal.

Okey.. berikut persiapan yang harus terpenuhi..


Berikut Cara Flashing Asus Zenfone C Z007

  1. Jika bahan diatas sudah terpenuhi tahap berikutnya adalah Ekstrak dan Install semua persiapan diatas kecuali Firmware Asus enfone C (Z007).
  2. Buka Aplikasi Asus Flash Tool kemudian beralih sejenak ke Asus Zenfone C yang hendak di Flashing.
  3. Cabut Baterai Asus Zenfone C kemudian pasang kembali dan hidupkan Asus Zenfone C dengan cara menekan Tombol Volum Up dan Power secara bersamaan hingga masuk pada fastboot mode.
  4. Sambungkan menggunakan kabel USB dan lihat aplikasi Asus Flash Tool aka nada lambang USB dan lingkaran berwarna biru.
  5. Selanjutnya wipe data pilih yes, Model pilih ZC451CG, kotak yang berwarna coklat kita isi dengan Firmware Asus Zenfone C (Z007) yang berformat (.zip)
  6. Kemudian klik lingkaran yang berwarna biru dan klik Start dengan tanda panah yang dilingkari berwarna Hijau.
  7. Proses Flashing akan berjalan ditandai dengan lingkaran Biru yang berubah warna menjadi Kuning.
  8. Silakan tunggu dan abaikan saja perubahan yang terjadi pada Asus Zenfone C yang sedang di Flashing, tunggu hingga hidup dengan sendirinya.

Sekian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *