Cara Flashing Samsung Galaxy Ace 3 + Link Firmware Official

Posted on
Seperti biasa Teman, sebelum kita lanjut bahas tentang Cara Flashing Samsung Galaxy Ace 3 ada baiknya kita tahu dulu spesifikasi singkatnya dibawah ini. Hari saya mendapat satu pelanggan lagi yang memiliki keluhan tentang Androidnya yaitu Samsung Galaxy Ace 3, dia bercerita kenapa Android saya sering mati sendiri atau sering restart sendiri atau sering reboot sendiri, hanya satu yang saya pikirkan mungkin ada salah satu system yang rusak hingga Android menjadi seperti itu.

Jaringan
GSM GPRS/EDGE (850/900/1800/1900 MHz), 3G HSPA(1900/2100 MHz)
Dimensi
Tinggi 121.2mm, Lebar 62.7mm, Tebal 9.79mm, Berat 115 gram
Layar
TFT Capasitive Touchscreen 4 inchi 16 juta warna. Resolusi 480x800px. Densitas layar ~233ppi
Kamera
Kamera utama: 5 MP, LED Flash, AutoFocus. Kamera depan: VGA
Os
Android 4.2 Jelly Bean
Prosesor
Dual Core 1 GHz Broadcom BCM21664
GPU
Broadcom Vedeo Core IV
Memory
RAM 1 GB, Memori internal 4 GB, Memori eksternal microSD maks 64 GB

Hal utama yang harus kita lakukan adalah menghapus beberapa aplikasi yang bisa saja terdapat virus atau script yang tidak dapat dibaca oleh system Android itu sendiri. Tapi sebelum saya melakukan tahap Flashing saya mencoba dulu cara sederhananya yaitu mereset data melalui Recovery Mode, bagai mana cara masuk ke Recovery Mode Samsung Galaxy Ace 3?

Cara Masuk ke Recovery Mode Samsung Galaxi Ace 3

Dalam kondisi Samsung mati tekan dan tahan Tombol Power + Tombol Volume Up + Tombol Home secara bersamaan hingga muncul tampilan Recovery Mode dan beberapa menu dari Recovery Mode.

Dalam tampilan Recovery Mode kalian akan melihat beberapa pilihan disana, kemudian yang harus kalian pilih untuk memperbaiki Samsung Galaxy Ace 3 yang suka Reboot sendiri adalah..

Cara ini berhasil saya lakukan, jadi saya tidak perlu lagi repot-repot untuk Flashing Samsung Galaxy Ace 3 ini, Tapi jika cara ini tidak berhasil kalian lakukan saya akan berikan cara paling ampuh yaitu Flashing, jika Flashing juga tidak berhasil kalian lakukan itu berarti kerusakan bukan ada pada Softwarenya.

Cara Flashing Samsung Galaxy Ace 3

Ada beberapa hal yang harus kita miliki untuk lanjut ke tahap Flashing yaitu..

Lanjut.. Install Driver Samsung hingga selesai.

Buka aplikasi Odin3

Masukan Firmware Samsung Galaxy Ace 3 yang telah kalian Ekstrak dikolom PDA pada aplikasi Odin3

Sambungkan Samsung Galaxu Ace 3 yang ingin di Flash menggunakan kabel data, tapi sebelum kalian menyambungkannya, kalian harus masuk ke mode download pada Samsung dengan cara..

Tekan dan tahan Tombol Power + Tombol Volume Down + Tombol Home (Dalam keadaan Samsung mati) ada dua pilihan setelah kalian melakukan hal itu, silakan kalian tekan Tombol Up untuk melanjutkan, kemudian barulah kalian sambungkan ke PC dengan menghunakan kabel USB.

Lihat kolom ID:COM di pojok kiri atas, jika sudah seperti pada gambar, klik START dan proses Flashing akan berjalan hingga selesai.

Semua jenis samsung memiliki cara yang sama untuk proses Flashing, yang membedakan adalah Firmwarenya saja, contoh jika Android kalian adalah Samsung J3 maka kalian harus memasukan Firmware Samaung J3 ke kolom PDA yang ada pada Odin3, kemudian langkah selanjutnya tetap sama seperti yang saya jelaskan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *