Tips Merawat Batrei Non Removable Di Smartphone

Posted on

Dunia Smartphonbe semakin menarik, kemenarikkan tersebut bukan bisa dirasakan hanya melalui tampilan yang elegan dan kecantikannya, tetapi dengan spesifikasi dan kualitas batrei yang dirilisnya. Untuk sekarang ini tipe Smartphone keluaran baru telah mengusung Android Nougat, meskipun masih belum banyak namun hal tersebut sudah diumumkan diberbagai Brand ternama seperti Nokia. Sebenarnya para Brand terbaru yang sudah mulai naik daun baru saja merilis ponsel pintar mereka dalam bentuk sistem Android Marshmallow, hanya saja dalam dunia Android mengupgrade sebuah sistem menjadi yang terbaru sangatlah penting.

Semakin tinggi spesifikasi dan systemnya, semakin boros juga batrei yang di gunakannya. Bahkan untuk mencegah hal-hal buruk terhadap smartphone nya, para Brand ternama telah menciptakan sistem terbaru dengan sebutan Non-Removable atau tipe Batrei yang tidak bisa dilepas atau dicopot. Sebenarnya kebijakan Non-Removable ini telah diterapkan di perangkat Tablet atau iPad karena alasan yang sama. Keuntungan batrei yang kini diusung dalam kebijakan baru ialah bisa bertahannya batrei lebih lama. Selain kebijakan tersebut, pilihan yang menguntungkan bagi sebuah brand dengan diterapkannya sistem Non Removable ialah sempurnanya Desain dan Casing yang dimiliki oleh Smartphone tersebut. 

Dengan tidak bisa dibuka nya si Batrei, maka semakin ramping dan elegan pula desain yang dimiliki oleh si Smartphone. Sebut saja perangkat yang sukses untuk menerapkan Batrei non removable ialah Sony dan Xiaomi. Kedua perangkat tersebut berubah menjelma menjadi Hape Pintar yang super ramping dan elegan sehingga untuk para penikmat yang suka dengan hal yang berbau unik pastinya akan tertarik dengan tipe Smartphone yang seperti ini. Tapi apa pernah terfikirkan bagi si pengguna Smartphone Non-Removable kalau merawat tipe Batrei yang seperti ini bisa dikatakan sulit karena jika sewaktu-waktu Batrei rusak, kamu tidak bisa membeli cadangannya begitu saja. Yang jelas kamu harus membongkar terlebih dahulu Smartphone yang kamu miliki.




Dan untuk merawat Batrei Non-Removable ini kamu bisa membacanya di daftar penjelasan dibawah berikut:

1. Jangan sampai Batrei yang ada di dalam Smartphone kamu benar-benar habis. Batas tenggang dari Batrei pada umumnya ialah 10%, jika sudah seukuran tersebut bergegaslah untuk cepat-cepat di Charger.

2. Jangan keseringan mencharger saat Smartphone dimatikan. Banyak dari orang beranggapan bahwa mencharger sambil dimatikan bisa membuat performa Smartphone bertahan terus membaik. Alasan tersebut sangatlah salah karena ketika Smartphone mati, kelistirikan yang diambil oleh si Charger akan berkurang.

3. Meskipun jangan sering dimatikan, bukan berarti kamu boleh bermain Smartphone sambil di charger ya. Meskipun tidak berpengaruh sama sekali terhadap Batrei tapi itu semua bisa merusak masa jaka panjangnya dan akhirnya berujung ngedrop. Tapi hal ini mungkin bisa ditoleransi karena Smartphone jaman sekarang sudah cukup pintar untuk tetap mengisi Batrei pada tempat yang seharusnya.

4. Jangan sering mencharger Batrei karena masalah penggunaan. Masalah penggunaan pada Smartphone bisa mengurangi jangka waktu atau umur si batrei. Biasakan bagi kamu untuk menggunakan Smartphone sewajarnya saja, misalnya dengan mencharger satu kali sehari. 

5. Jangan sampai Smartphone kamu tercelup Air. Jika hal tersebut terjadi pada kamu, cepat-cepatlah bawa Smartphone kamu ke konter terdekatg karena masalah ini adalah Waktu. Maksudnya butuh waktu sedikit lama untuk menyelamatkan komponen yang ada didalam Smartphone termasuk Batrei kamu. Disini tipe Batrei Non Removable membutuhkan waktu  untuk mengbongkarnya terlebih dahulu agar semuanya bisa teratasi.

6. Tak perlu memakai pengawet Batrei atau sejenisnya. Pengawetan Batrei hanya bisa dilakukan oleh si penggunanya sendiri. Semakin kamu merawat dan menggunakan Smartphone secara wajar, semakin baik dan awet pula Batrei yang digunakan. Menggunakan Aplikasi Pengawetan Batrei hanya akan memenuhi penyimpanan dan RAM kamu.


Sebenarnya merawat Batrei Non Removable tidak sesulit yang dipikirkan. Hal ini sama saja dan tidak beda jauh dengan apa yang dimiliki oleh Batrei-Batrei Smartphone pada umumnya, hanya saja yang saya sebutkan diatas. Dan itu saja artikel kali ini yang bisa saya bagikan, dan insha allah semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *