Solusi Driver Komputer Yang Tidak Ditemukan

Posted on
Setiap software yang memiliki komponen penting memiliki sebuah Driver. Driver disini berfungsi untuk menjalankan atau menghubungkan sebagai perantara antara si pengguna dengan komponen yang dimaksud. Sebut saja Monitor, perangkat tersebut memiliki sebuah Software dengan keterikatan bersebut VGA. Begitupula dengan perangkat-perangkat penting seperti Printer, Bluetooth, Speaker dan yang lainnya, mereka semua membutuhkan Driver agar semua perangkat tersebut bisa berjalan secara optimal. Jika perangkat yang mereka butuhkan tidak memiliki Driver maka fungsi kerja yang kamu butuhkan pada satu komponen tidak bisa dilakukan. Intinya Driver merupakan perantara khusus yang digunakan agar si komponen bisa digunakan.

Di seluruh dunia ini sudah berbagai macam bentuk dan jenis PC dirilis. Jika si PC memiliki tipe dan jenis yang berbeda jelas komponen hardware yang digunakannya juga berbeda. Dan inilah yang mengakibatkan penjualan CD Driver meningkat. Untuk satu jenis PC maka berbeda juga dengan Driver yang disediakannya kecuali si PC tersebut merilis Tipe yang sama dengan Seri yang berbeda. Dalam kasus lain, Driver sangat dibutuhkan oleh anak-anak IT ataupun pengguna komputer biasa pasca install ulang. Setelah Install Ulang jelas semua yang bersangkutan dengan data-data, file-file termasuk Driver pun juga menghilang. Oleh karena itu mereka membutuhkan dan menyimpan baik-baik CD Driver yang mereka miliki. Jika CD tersebut hilang, apa yang harus dilakukan?

Disini saya bisa memberi penjelasan yang logis jika kalian membutuhkan sebuah Driver untuk komponen-komponen yang membutuhkannya. Bukan hanya satu sebenarnya, kamu juga bisa menggunakannya sekaligus hanya dengan satu kali menjalankan. Dengan satu File tersebut semua jenis PC atau Laptop apapun bisa terinstall, hanya saja ukuran dari file tersebut sangatlah besar yakni 12-15 GB. Jika semakin banyak PC yang rilis mungkin semakin tinggi pula ukuran file tersebut. Untuk jelasnya akan saya beritahu nama file nya, yaitu Driver Pack. Disini fungsi Driver Pack seperti yang saya katakan, yaitu software tersebut bisa menampilkan semua jenis Driver yang kalian butuhkan entah itu PC jenis apapun.



Untuk kamu yang masih belum tahu cara penggunaan nya kamu bisa melihatnya di Tutorial ini:

1. Unduh Driver Pack yang kamu butuhkan. Software tersebut bisa kamu temukan BAGAS31 dan Kuyhaa Android.

2. Jika sudah buka software tersebut dengan cara klik kanan software bernama Daemon Tools. Daemon Tools atau UltraISO, kedua software tersebut berfungsi untuk membaca format yang digunakan oleh Driver Pack yaitu .ISO.


3. Jika sudah terbuka maka program di My Computers akan terbuka. Kalau kamu masih bingung klik di My Computer dan cari Program yang sejenis seperti Local Disk C: dan D:, bedanya Driver Pack memiliki nama aslinya tidak berbentuk Local Disk.



4. Bila sudah ditemukan, klik kanan ‘Open atau Install‘ seperti biasa. Klik Ok

5. Dalam sekejap Driver Pack akan terbuka dan disitu Driver Pack akan menganalisa Driver yang dibutuhkan PC kamu. Tunggu sebentar dan jangan terburu-buru untuk meng-close software tersebut.

6. Bila sudah ditunggu sebentar maka Driver yang dibutuhkan oleh PC kamu akan ditampilkan dan Klik OK atau Install.

7. Prosesnya memang sedikit lama, dan disini sering terjadi error. Kalau terjadi error saat instalasi Driver ulangi saja dan tak perlu panik.

8. Tunggu sampai proses Instalasi berjalan.

9. Selesai.

Jika instalasi sudah selesai maka selamat proses Instalasi Driver yang kamu butuhkan selesai. Alangkah baiknya kamu merestart ulang PC kamu agar lebih optimal. Semoga bermanfaat đź™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *