Beberapa Aplikasi Android yang Membuat Lemot Saat di Gunakan

Posted on

Beberapa Aplikasi Android yang Membuat Lemot Saat di Gunakan – Hal yang menjengkelkan para pengguna Smartphone adalah kinerja Android yang semakin lambat ketika dioperasikan, mungkin ketika kita ingin membalas sebuah pesan keybord sangat lambat untuk muncul atau ketika kita sedang bermain sebuah game. Banyak sekali faktor yang mengakibatkan hal tersebut salah satunya mungkin kita akan bahas lebih dalam dibawah ini, mari kita simak.

Aplikasi Android yang Membuat Lemot Saat di Gunakan

Hal utama dalam setiap Android yang harus diperhatikan adalah kapasitas RAM, semakin besar maka semakin baik kinerja Android. Sedangkan untuk Android yang memiliki RAM yang kecil maka jangan terlalu memaksakan untuk menginstall terlalu banyak aplikasi, itulah penyebab Android menjadi lemot/lambat. Gunakan aplikasi seperlunya saja khususnya aplikasi yang berjalan dan memakan RAM.

Baca Juga: Hati-hati Service Handphone di Counter Pinggir Jalan

Aplikasi Android yang Membuat Lemot

Google Play Store

Setiap Android pasti memiliki aplikasi Play Store, tahukah kalian Play Store termasuk aplikasi yang paling besar memakan RAM dan Play Store juga termasuk aplikasi yang terus berjalan selama kita memiliki data seluler yang aktif. Aplikasi Play Store berjalan karena beroperasi disetiap aplikasi yang kita install, jika ada pembaruan maka notifikasi dari Play Store akan muncul seperti yang pernah kita lihat.

Jangan sekali-kali kalian menghapus aplikasi Play Store ataupun aplikasi Google Play Service karna akan berakibat fatal.

Aplikasi Pembersih

Aplikasi yang katanya akan membersihkan selur file sampah dan akan membuat android menjadi maksimal saat digunakan saya rasa tidak benar, karna yang saya rasakan ketika memakai aplikasi yang saya sebutkan dibawah ini justru malah membuat Android semakin lambat, belum lagi iklan yang bermunculan ditambah aplikasi ini memakan RAM.

  • Clean Master
  • 360 Security
  • DU Battery

Aplikasi sejenis ini juga termasuk aplikasi yang membuat lemot kinerja Android, karna aplikasi ini tetap berjalan selama Android kita hidup, sudah banyak sekali aplikasi berjalan bawaan android yang memakan RAM jadi jika ditambah ketiga aplikasi diatas maka wajar saja jika Android kalian menjadi lambat. Aplikasi bawaan Android yang berjalan dan memakan RAM adalah..

  • Gmail
  • Facebook
  • Google Play Store
  • Google Play Service

Itu salah satunya, sebenarnya masih banyak yang lainnya tergantung jenis Android apa yang kalian gunakan. Selain aplikasi diatas, aplikasi Browser juga termasuk aplikasi yang memakan RAM seperti contoh UC Browser yang sering kali menampilkan iklan, tapi kalian juga bisa men-nonaktifkan pemberitahuan iklan mau pun facebook melalui menu pengaturan.

Baca Juga: Baca Disini Dampak Android Yang Sudah di Root

Tidak ketinggalan Android kurang lengkap rasanya tanpa adanya aplikasi chat seperti Line, BBM, Whatsapp, Massenger, kita tahu semua aplikasi itu adalah aplikasi Chat hanya berbeda pada segi tampilan saja, terkadang orang menginstall semuanya yang jelas kita tahu hanya satu kegunaannya. Aplikasi chat yang saya sebutkan ini adalah aplikasi yang termasuk memakan RAM lumayan besar.

Jadi mengapa Android menjadi lemot baru saja kita bahas diatas, gunakan aplikasi yang sekiranya penting jangan terlalu banyak menggunakan Aplikasi yang hanya akan membuat Android menjadi lambat. Akan tetapi jika RAM Android yang kalian miliki cukup besar itu tidak akan menjadi masalah.

Baca Juga: Ini Dia Manfaat Backup Data Android Penting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *