Berikut Solusi Perbaiki Remot First Media yang Rusak

Posted on
Berikut Solusi Perbaiki Remot First Media yang Rusak – Provider TV kabel yang satu paket dengan layanan WiFi sudah banyak dinikmati. Sebut saja Provider IndiHome yang merupakan pokok layanan utama pilihan para Netter. IndiHome bisa dikatakan sebuah Provider TV kabel tersukses pada masa kini. Layanan serta channel-channel televisi yang disediakannya juga beraneka ragam sehingga para penggunanya betah hingga saat ini. Banyaknya pengguna IndiHome di Indonesia menjadi alasan bagi Provider ini untuk menerapkan sebuah kebijakan FUP.
Solusi Remot Firs Media Rusak

FUP disini merupakan batas penggunaan data yang disediakan Produsen kepada Konsumen, untuk saat ini FUP tersebut telah diterapkan sebesar 300GB. Jadi dalam satu bulan atau satu kali tagihan kamu hanya diizinkan untuk menggunakan 300GB saja. Dengan adanya kebijakan ini banyak pebisnis yang membutuhkan kuota Internet tanpa batas mengeluh karena karena penggunaan yang seharusnya tidak terbatas menjadi terbatas.

Baca Juga: Penjelasan Hardware IC (Integrated Circuit) Pada Android

Keterbatasannya itu banyak dari penggunanya beralih guna ke First Media. First Media merupakan sebuah Provider yang bisa dikatakan murah untuk masalah penggunaan. Mereka memberi tarif yang jauh lebih murah daripada IndiHome. Dengan tarif murahnya tersebut mereka juga tidak menerapkan sistem FUP, jadi penggunanya bisa leluasa menggunakan data Internet sebanyak-banyaknya. Selain disediakan Internet yang memuaskan, First Media juga menghadirkan paket TV Kabel.

Baca Juga: Apa Itu Software dan Hardware Pada Android

TV kabel ini disediakan dengan siklus kualitas yang benar-benar bagus, Tapi sayangnya di dalam TV Kabel tersebut para pengguna nya sering mengeluh akan Remote yang sering rusak. Mungkin hal itu sudah menjadi kebiasaan bagi First Media karena kelemahannya tersebut masih belum diatasi. Namun untuk masalah Remote yang sering error biasanya terdapat solusi khusus untuk memperbaikinya. Jadi sebaiknya kamu jangan terburu-buru untuk menghubungi Customer Service. Cobalah untuk melakukan langkah-langkah dibawah ini.

Gunakan Senter Atau Penerang Khusus

Senter atau penerang khusus yang disediakan di perangkat Smartphone biasanya bisa menjadi salah satu alternatif untuk memperbaiki Remote TV Kabel First Media yang rusak. Caranya sangat simpel, kamu hanya perlu menempelkan si Senter pada ujung Remote. Diujung Remote tersebut terdapat sebuah Sensor berwarna merah yang nantinya akan terhubung ke adaptor TV kabel secara langsung, oleh karena itu dengan dipancingnya cahaya mungkin sensor yang sedikit error bisa diperbaiki dengan cara di senteri. Cara ini pernah saya coba karena pada saat itu pihak First Media nya datang dan memberi Tips dan Trik tersebut. Alhasil tips tersebut berhasil. Untuk lebih baiknya sebaiknya kamu mengganti Batrei yang ada pada Remote tersebut. Kemungkinan Batreinya juga sudah habis dan minta diganti dengan yang baru.

Tekan Tombol Ini Pada Remote

Ada kalanya salah memencet pada Remote juga menjadi salah satu pengaruh si Remote rusak. Perlu kamu ketahui, bahwa Remote TV Kabel ini sangatlah sensitif. Jika sewaktu-waktu Remote yang kamu gunakan tidak bekerja, cobalah untuk menekan tombol “STB”. Pada saat itu saya juga dijelaskan oleh salah satu orang First Media kalau Remote TV ini sangatlah sensitif jadi penggunaannya harus hati-hati. Dan dengan menekan tombol STB kamu bisa memperbaiki program TV yang error menjadi kesemula. Sebenarnya saya tidak tahu pasti apa kegunaan tombol STB tersebut, tapi kenyataan cara tersebut sangat Work. Setelah menekan tombol STB dan mencoba mengganti program hal tersebut berhasil pada TV Kabel saya. Sering sekali Remote TV tersebut error dan menggunakan cara ini berkali-kali terus Work.

Baca Juga: Beberapa Cara Perbaiki Kamera Android Yang Terhenti

Jadi bagi kamu yang merasa kalau Remote TV Kabel First Media nya rusak jangan terburu-buru menghubungi Customer Service untuk meminta Remote yang baru. Dari pengalaman saya, pelajari trik tersebut. Jika Remote TV kabel kamu masih belum bisa setelah mengikuti tutorial ini, barulah kamu menghubungi customer servicenya. Karena memang pada dasarnya yang belum tahu menjadi tahu. Oke itu saja artikel untuk hari ini, semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *