Berikut Cara Memindahkan Aplikasi ke Memory Eksternal Android

Posted on

Berikut Cara Memindahkan Aplikasi ke Memory Eksternal Android – Untuk Kalian yang memiliki Hp Android, tentunya kalian memiliki beberapa puluh aplikasi yang berada di Hp Android anda…
Nah, beberapa besar aplikasi di Google Play (Dulu Android Market), Aplikasinya juga akan tersimpan pada Memori Internal. Bila Anda inginkan Aplikasi tersebut di taruh pada Memori Eksternal, Hp Android anda mesti di Root dulu serta di Partisi Memori Eksternalnya.

Berikut Cara Memindahkan Aplikasi ke Memory Eksternal Android

Sistem Pertama yakni Rooting:

1. Unduh terlebih dulu file root yang sesuai sama Hp anda.
2. Setelah anda unduh, masukan ke Memori Eksternal. Dalam hal semacam ini anda janganlah memasukkan kedalam folder beda. Cukup cuma di luar saja.
3. Matikan Hp Android Anda.
4. Lalu masuk ke Recovery Model lewat cara tekan Tombol Home, Power serta Volume Down dengan berbarengan.
5. Kemudian, tentukan opsion apply from sd card. Untuk memidahkan kursor, anda tidak dapat memakai monitor sentuh, pakai tombol Volume Up (atas) atau Volume Down (bawah).
6. Lalu tentukan file yang telah anda masukan ke sd card barusan.
Reboot, selesai.

 

Langkah Ke-2 yakni Partisi Memori:

1. Backup dahulu data pada Memori Eksternal anda, karna Data-Data di Memori Eksternal juga akan di hapus serta Format Partition.
2. Unduh Sofware untuk buat partitionnya, Anda dapat menggunakan Mini Tool Partition Wizard atau EASEUS Partition Master
3. Install MiniTools di PC
4. Hubungkan USB HP ke PC
5. Lakukan Mini Tools serta juga akan tampak seperti di bawah. SD card Tampak pada Disk 2.
6. Delete Partiton SD Card lantas Click Create Partition
7. Bila contoh microsdnya memiliki kecil, umpamanya 2GB, buat Partition pertama Memakai Format Ext3 sebesar 500Mb saja. Dipakai untuk meng-install/mengubahkan aplikasi dari phone memory ke SD Card
8. Partition ke-2 sisa dari partition pertama, dengan format FAT32. Dipakai untuk menaruh data-data seperti office, mp3, video dan lain-lain.
9. Untuk Partition Bergantung dari besar dari SD card kalian. Bila Memiliki SD Card yang lumayan besar kalian dapat buat partition ke-3 dengan format Swap. Partition Swap dipakai untuk menolong kerja RAM. serta umumnya partition swap di buat sebesar 2 kali besar RAM.
10. Sesudah usai click APPLY pada sudut kiri atas untuk mengeksekusi partition yang sudah kita buat.

Artikel Lainnya:

Ini Dia Cara Mudah Mengedit Foto Screenshoot di Smartphone Android

Berikut Cara Memasukan Lagu ke Instagram Story di Android

Berikut Cara Berbagi Lokasi GPS di Android Dengan Mudah

Hingga sini usai buat partition untuk SD card android kalian. Untuk mengubahkan aplikasi dari memory phone yang sudah terinstall ke SD Card kalian dapat memakai aplikasi LINK2SD atau MOVE2SD serta aplikasi lainnya yang ada dimarket. Unduh serta install.
Usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *